-->
Monday, October 02, 2006
Tiens Bergerak Menuju No. 1

Awal tahun ini, Mr.Li telah membangun fondasi bisnis dunia dengan mengundang 200 pengusaha terkemuka yang memiliki produk-produk bermerek terkenal dari seluruh dunia. Perusahaan-perusahaan terkemuka dari negara besar tersebut siap untuk bermitra untuk mensuplai produk berkualitas ke seluruh jaringan Tiens/Tianshi di seluruh dunia.

Mereka rela melepaskan merek branded dan menggunakan nama Tiens pada label produknya. Ke-200 perusahaan tersebut diantaranya dari negara Jerman, Perancis, Italia, Swiss, Amerika Serikat, Canada, Mexico, Argentina, Jepang, Taiwan, Korea dan India.

Inilah Strategi rancangan bisnis Tiens. Menurut Mr. Li, bisnis ini baru dikatakan sukses jika memiliki tiga faktor utama : Teknologi bagus, Produk bagus dan Marketing yang bagus. Jika hanya memiliki Teknologi dan Produk yang bagus, tetapi tidak memiliki marketing yang bagus itu namanya gagal.

Dalam kurun waktu 11 tahun Tiens telah mengembangkan jaringan SDM yang sangat besar. Menurut Li, fakta ini telah membangun citra dan rasa kepercayaan diri yang sangat besar. Usia yang masih muda ini pasti memiliki semangat juang yang sangat besar.

Li berjanji, ketika Tiens masih kecil, memang miliknya 100%. Tetapi, ketika sudah berlipat kali membesar, maka Tiens menjadi milik Masyarakat dunia. "Kenapa saya masih berdiri dan mengunjungi distributor Tiens di seluruh dunia ? karena saya bertanggung jawab atas kesuksesan seluruh distributor di dunia ini,"kata Li.

Sebagai aplikasi dari janji ini, Li telah menjadwalkan dirinya untuk berkeliling ke seluruh dunia untuk menjumpai distributor Tiens. Maret lalu, Li bertemu dengan 10 ribu distributor di kawasan Euro-Asia. Mei, Li berkunjung ke Ukraina, lalu mengadakan pertemuan internasional di China. Juni, Li ke Asia Timur, Kuli ke Asia Selatan dan Benua Amerika. September ke Afrika Utara. Berikutnya ke Vietnam, Agustus, Li hadir di Jakarta pada acara terbesar tahun 2006, berjumpa dengan 120 ribu distributor dari seluruh dunia.

Untuk mendukung seluruh distributor di dunia, Tiens telah merancang beberapa langkah strategis.

1. Mengembangkan manajemen profesional dan bertaraf internasional di seluruh jaringan Kantor Cabang di seluruh dunia.

2. Melakukan promosi melalui media massa (elektronik dan cetak) untuk mendukung bisnis seluruh distributor di dunia, sehingga kendala bahasa dan budaya bisa di eliminasi.

3. Mengembangkan teknologi internet. Tiens akan mengembangkan sistem pemesanan melalui jaringan internet. Dan melalui internet inipun, hambatan waktu dan ruang bisa diatasi. Karena distributor bisa saling berhubungan dan mengadakan teleconference.

Pengembangan paling mutakhir adalah rancangan membangun Supermarket NM (Network Marketing) pertama di dunia. Rancangan ini sedang di sosialisasikan kepada seluruh distributor Tiens di dunia. Li menegaskan dengan strategi bisnis yang sedang Tiens kembangkan, semuanya akan memudahkan distributor dalam mengembangan jaringan. "Anda tidak hanya menjadi jutawan dalam mata uang rupiah. Anda akan menjadi jutawan dalam mata uang dolar Amerika," kata Li. (Motivation Words from Li Jin Yuan, diterjemahkan oleh Hendri, staf Tiens Jakarta).

sumber : Award News Editions Volume 3
http://inovasibisnis.com/Artikel_Supermarket_Tianshi.php?PHPSESSID=42847a6cbb042fe5803fb1f3c96b4332
 
posted by bung dolf at 9:50 PM | Permalink |


1 Comments:


At 12:29 PM, Blogger bung dolf

Tiens memang tdk main2 dgn rencana jangka panjangnya, tdk hanya ingin mjd no.1 di China atau Indonesia, bahkan di dunia (di lebih 190 negara)...mjd perush NM/Personal Franchise no.1, plok plok plokkkk

 


Links to this post:

Create a Link

Health & Wealth
Menyehatkan Umat Manusia
Melayani Masyarakat