-->
Monday, October 30, 2006
Produk Tiens Halal Dikonsumsi

Tiens halal gak ? Begitu kira-kira pertanyaan teman-teman ku yang tertarik sama Tiens tetapi masih ragu. Tidak ada unsur haram dalam produk Tiens, selain itu produk Tiens yang sekarang ini dipasarkan di Indonesia dipasok dari pabrik Tiens Malaysia. Malaysia dikenal sebagai "The Gateway of Halal Market" dan produk Tiens sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Malaysia (MUM). Lihat artikel di bawah ! Atau mampir saja ke link Tiens Malaysia untuk melihat sertifikat halal MUM. So, gak perlu ragu dengan Tiens.

nb:
Malaysia adalah salah satu penggagas & sekarang ini menjabat sebagai Ketua OKI (Organisasi Konferensi Islam), dimana di dalamnya tergabung 57 negara-negara Islam maupun negara-negara berpenduduk mayoritas Islam termasuk Indonesia.

sumber: http://totalwellness.blogsome.com/.../16/tianshi-halal/


Malaysia Jadi Pusat Produksi Food Suplement Halal


KUALA LUMPUR -- Malaysia mulai dilirik produsen produk halal. Pekan lalu, Li Jinyuan, pemilik grup Tianshi Health Development, mengumumkan bakal mendirikan satu pabriknya di Malaysia. Pabrik yang dikhususkan untuk membuat produk suplemen makanan halal ini nantinya akan memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara.

Li yang masuk dalam jajaran 10 besar wira usahawan Cina ini melirik Malaysia karena negara ini 'bereputasi dalam produk halal'. ''Kami juga sedang berpikir, semua produk yang akan diekspor ke Timur Tengah akan diproduksi di sini,'' ujarnya.

Menurutnya, pasar lokal Malaysia juga tak kalah menarik. Li menyatakan industri suplemen kesehatan di Malaysia akan meningkat tajam dalam lima tahun ini. ''Dalam periode ini pula, kami akan mendirikan pabrik kosmetik dan perawatan tubuh,'' lanjutnya.

Tianshi masuk ke Malaysia tahun 2002 dan bermitra dengan pengusaha lokal melalui Tiens Health Development (M) Sdn Bhd. Li sendiri memulai bisnis suplemen kesehatan yang dijual secara langsung direct selling sejak 1995 di Beijing. Saat ini, pabrik mereka yang berada di Tianjin mulai kewalahan mensuplai produk ke 180 negara, pangsa pasar Tianshi.


sumber: http://www.republika.co.id/ramadhan/detail.asp?id=185472&kat_id=105&kat_id1=147&kat_id2=218
 
posted by bung dolf at 10:00 AM | Permalink |


3 Comments:


At 3:20 PM, Blogger bung dolf

dgn reputasi Malaysia yg terkenal ketat dgn produk luar yg masuk ke negrinya, yg juga negara agama & ketua OKI, rasanya tidak akan sembarangan memberi sertifikat halal pd produk Tiens. ini bukti bahwa Tiens konsisten dgn kualitas produknya.

 

At 1:11 AM, Anonymous dr. Fay

Betul, tapi sertifikasi HALALnya sekarang sudah expired dan belum di update lho bung!
Berarti sekarang nggak boleh lagi ngomong produk Tiens masih HALAL tapi PERNAH mendapat sertifikat HALAL dari Malaysia.
Mungkin setelah diupdate baru boleh diklaim HALAL lagi.
Bukan Begitu?
Coba recheck di: http://www.halaljakim.gov.my/
periksa di direktori HALAL, nanti ketahuan produk yang Halal, maupun yg masih diproses permohonannya.

 

At 10:46 PM, Blogger bung dolf

Tiens adalah perusahaan raksasa & selalu menjaga reputasinya. kalau produk Tiens dibilang haram, sudah pasti Tiens Malaysia gempar & produk Tiens tidak mungkin diminati lagi. kenyataan yg terjadi adalah, justru warga Malaysia semakin menyukai produk2 Tiens yg dibuat dari bahan2 alami & mendapat sertifikasi Halal dari Majelis Jabatan Kemajuan Islam Melaka. Itu artinya Tiens menjaga kualitas/keHalalan produknya.

nb:
saya jadi ingin bertanya, apakah obat resep dokter di negri ini sudah disertifikasi Halal ?

 


Links to this post:

Create a Link

Health & Wealth
Menyehatkan Umat Manusia
Melayani Masyarakat